Pastikan Kelancaran Event WSBK, Polres Lobar Lakukan Patroli Skala Besar

by -0 views

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB, konsisten melakukan Patroli Skala besar di wilayahnya, Kamis (18/11/2021).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP bambang Indrat, S.Sos., mengatakan kegiatan ini adalah imbangan menjelang kegiatan berskala Internasional WSBK.

“Dibagi menjadi Tiga Tim, diantaranya Tim Urai Macet, Tim Patroli Show Off Force dan Tim Patroli Prokes,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa, kegiatan ini sebagai antisipasi kerawanan yang kemungkinan akan terjadi selama kegiatan WSBK berlangsung.

“Karena akan ada hilir mudik pengunjung dari dalam dan luar negeri, sehingga langkah-langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran WSBK di Mandalika,” ucapnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan pengecekan sertifikat vaksin dan membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Sedangkan Tim Urai Macet melaksanakan pengaturan lalu lintas dan antisipasi kemacetan lalu lintas di depan Kantor Camat Kuripan dari personel Sat. Lantas dan Sat. Samapta,” terangnya.

Sedangkan, Tim Patroli Prokes melaksanakan giat pemeriksaan terhadap pengguna jalan di yang melintas di Jalur BIL I.

“Tepatnya di Depan Kantor Camat Kuripan dengan sasaran pengguna jalan yang tidak memakai helm maupun tidak patuh prokes,” katanya.

Terutama dalam disiplin penerapan prokes bagi tidak memakai masker dengan mengedepankan Polri, Pol PP dan tim Nakes.

“Tetap mengedepankan cara humanis, bila ditemukan tidak memakai masker, dilakukan peneguran secara simpatik, dan dibagikan masker gratis, untuk mengingatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tim Patroli Show Of Force melaksanakan kegiatan Patroli dan cipta kondisi di Jalur BIL I hingga perbatasan Kab. Lombok Tengah.

“Mengantisipasi kerawanan kamtibmas di jalan raya, dengan mengedepankan Polri Polres Lobar, Brimobda NTB dan TNI,” tandasnya.

Dari segala rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, secara umum berlangsung aman dan lancar, tidak ditemukan kegiatan menonjol Masyarakat, maupun gangguan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.